Selasa, 25 Agustus 2015

Liburan ke Kediri-Malang

LIBUR LEBARAN

Libur lebaran kali ini, kami pergi jalan-jalan ke Kediri-Malang. Walaupun was-was karena situasi Gunung Raung yang sedang meraung. Tiket pesawat citilink sudah dibeli 6 bulan sebelumnya (maklum paket hemat kalo booking jauh-jauh hari).

Tanggal 18 Juli 2015 berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Juanda Surabaya. Dari Bandara Juanda  sudah ditunggu oleh Pak Wito (Supir Kertanegara Guesthouse - tempat kami akan menginap di Malang). Dari Surabaya kami menuju Kediri karena ingin berziarah dahulu ke Gua Maria Puh Sarang. Ternyata perjalanan ke Kediri macet.

Lihat nih gambar monumen Kediri yang terkenal yang katanya seperti di Paris lhooo (sayangnya ga sempet mampir karena sudah sore dan ga ada rencana menginap di Kediri, mungkin lai kali ya guys...)

Dan ini suasana di Gua Maria Puh Sarang yang katanya juga seperti Gua Maria di Loudres.

Akhirnya setelah puas menikmati suasana Gua Maria Puh Sarang, kami langsung menuju Malang. Sepanjang perjalanan ke Malang kita mampir untuk isi perut karena sudah malam, nasi goreng Kediri warnanya merah dan soto ayam (wah...sotonya ga kena foto....)

Lanjut ya...kami menginap di Kertanegara Guesthouse, tapi jangan salah guesthouse ini seperti hotel, harga terjangkau (lebaran Rp 434.000,- / malam include breakfast). Breakfastnya sih standar aja (sesuai harga bro..). Nih gambar guesthouse dan kamarnya (kamar standard). Kalau pake agoda atau booking.com lebih murah sih tapi penuh di masa liburan.

Oh..iya setiap hari Minggu pagi ada pasar kaget di depan Guesthouse ini . Rame banget deh...banyak tukang makanan dan penjual kaki lima mulai dari makanan sampai sepatu.

Kalo yang ini Bakso Malang Presiden yang terkenal itu lhoo... (dipinggir rel kereta api).emmmm...enak...

Selama di Malang, kami jalan jalan ke beberapa tempat wisata seperti Museum Angkut, Museum D'Topeng, Museum Brawijaya, Museum Inggil, Selecta, Kebun Agrowisata Apel.
Nih...kami kasih gambarnya biar bisa lihat ya....

Yang ini diatas Museum Angkut, lihat ada gunung dibelakangnya....(masuk Museum Angkut + D'Topeng Rp 90rb/org, kamera pocket bayar Rp 30rb/kamera).
Museum Angkut lumayan panjang dan luas jadi kalo bawa oma-oma atau tante-tante yang ga kuat jalan tolong diperhatikan karena rutenya lumayan jauh dari pintu masuk di depan sampai pintu keluarnya (trus banyak pengunjungnya jadi padat dan pusingggggg....maklum semua orang mau liburan)

Kereta Kencana

Mobil Antik

Di dalam Museum Angkut juga ada kendaraan tradisional Indonesia

Jauh-jauh datang jadi penjual tape ketan

Kalo yang dibawah ini di Selekta

Yang ini Kebun Apel (apel-apel siap dipetik...manis dan garing..emmmm...lebih enak makan langsung dikebunnya, kalo beli Rp 20rb-25rb/kg). Ada dijual juga keripik apel (12rb/bgks)dan sari apel (18rb/dus).

Setelah 4 hari 3 malam (18-21Juli 2015) kami pulang melalui Bandara Abdurrahman Saleh Malang. Jarak dari Guesthouse hanya 30 menit. Pesawat kami tiba ontime dan mendaratnya bukan di Soekarno-Hatta tapi di Bandara Halim Perdanakusuma.

Akhirnya selesai juga liburan kami....kalo yang pengen jalan-jalan Kota Malang bisa jadi pilihan...